easy money from internet

Senin, 16 Februari 2009

Program tata kota Baru

daerah dengan diperlihatkan dengan adanya peningkatan pelayanan yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat, melalui upaya-upaya sederhana yang langsung menyentuh wawasan masyarakat pada umumnya. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh keinginan yang besar dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk dapat melaksanakan dan mendorong kegiatan-kegiatan inovatif dibidang pemerintahan dan manajemen daerah perkotaan.

Sasaran yang hendak dicapai dalam penjurian dan pemberian penghargaan IMP award diataranya adalah:

*
Memotivasi dan memberdayakan pemerintah daerah untuk memperkenalkan prosedur yang efisien, meningkatkan partisipasi masyarakat, memperbaiki manajemen lingkungan dan penghijauan kota, memperbaiki standar pelayanan, memperkenalkan pendekatan inovatif yang dapat memberikan dampak positif di perkotaan dan mempromosikan desentralisasi melalui peningkatan kapasitas pemerintah daerah.
*
Mendesiminasikan pengalaman antar pemerintah daerah dan mendukung pengembangan jaringan pertukaran informasi dan pengalaman antar manajer kota

e. Penyusunan masterplan terpadu yang bersifat jangka panjang

Dalam pembangunan prasarana dan sarana perkotaan. Mengingat perkembangan dan pembangunan kota yang sangat pesat disegala bidang, yang sering tidak diiringi dengan pembangunan prasarana dan sarana yang terpadu dan memadai, menyebabkan terjadinya kesemrawutan pembangunan di perkotaan, maka perlu disusun rencana pembangunan jangka panjang dalam bentuk masterplan terpadu, baik keterpaduan lintas sektor/program maupun lintas wilayah/daerah yang sesuai dengan rencana tata ruang di daerah;

f. Penyusunan satu kebijakan

Dalam mengatasi terjadinya degradasi lingkungan atau menurunnya kualitas lingkungan yang menyebabkan berkurangnya daerah resapan air; terjadinya banjir; tingkat polusi yang semakin tinggi, baik udara, air maupun darat oleh limbah industri, limbah rumah tangga ataupun polusi oleh kendaraan bermotor, dan lain-lain. Hal ini apabila dibiarkan akan semakin parah tingkat kerusakannya dan akan menimbulkan dampak atau bencana yang lebih luas dan kompleks sifatnya. Salah satu kebijakan untuk mengatasi hal tersebut adalah penataan ruang terbuka hijau (RTH) di perkotaan, yang dimaksudkan untuk penyediaan luasan terbuka hijau yang memadai sehingga meningkatkan kualitas lingkungan hidup, perlindungan bagi keberlanjutan fungsi ekosistem dan ekologis agar dapat mempertahankan daya dukung lahan dalam menopang kehidupan masyarakat di perkotaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar